Profil Tim

Dr. Ir. Oswar M. Mungkasa, MURP
Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup selaku Koordinator Ketahanan Kota/ Chief Resilience Officer (CRO)

Menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup sejak 2015, Dr. Ir. Oswar M. Mungkasa, MURP dipercaya untuk memimpin upaya membangun ketahanan kota Jakarta sampai Koordinator Ketahanan Kota/Chief Resilience Officer (CRO) dipilih oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Dengan latar belakang ilmu perencanaan kota dan ekonomi publik, beliau mampu untuk memahami berbagai isu dan permasalahan perkotaan secara lebih menyeluruh. Pernah menjabat sebagai Direktur Tata Ruang dan Pertanahan Kementerian PPN/Bappenas hingga 2014, beliau memiliki ekspertis di bidang perkotaan sehingga mampu untuk memimpin upaya membangun ketahanan kota Jakarta secara lebih komprehensif. Pengalamannya sebagai Ketua Pelaksana Harian Kelompok Kerja (Pokja) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) juga turut membuat beliau memahami salah satu isu utama dalam membangun ketahanan kota Jakarta, yaitu air dan sanitasi.
Oswar.mungkasa63@gmail.com
Oswar.mungkasa@jakberketahanan.org

 

Mira Fajar Aviatri
Knowledge and Engagement Manager

Dengan latar belakang pengalaman kerja dan aktifitas di Lembaga swadaya masayarakat serta beberapa organisasi internasional seperti UNESCO Office Jakarta, UNAIDS Country Office Indonesia dan ASEAN Secretariat, serta tim khusus dibawah pemerintah untuk menanggulang kemiskinan (TNP2K), ia memiliki kemampuan untuk membangun jejaring yang luas untuk membantu melibatkan berbagai pemangku kepentingan dan mitra terkait dalam membangun ketahanan kota Jakarta. Pengalamannya ini berguna untuk menguatkan tim sekretariat Jakarta Berketahanan dan membantu Koordinator Ketahanan Kota/Chief Resilience Officer (CRO) dalam upaya membangun ketahanan kota Jakarta.
mirafajar@jakberketahanan.org

 

Rendy Primrizqi, S.Ars., M.Ars.
Program Manager

Lulusan Program Magister Perancangan Perkotaan (M.Ars) Universitas Indonesia ini dipercaya untuk memimpin upaya penyebarluasan informasi, konsep, dan upaya membangun ketahanan kota kepada berbagai pemangku kepentingan di Jakarta. Berpengalaman dalam proses pendekatan partisipatif dalam menghadapi isu-isu perkotaan, ia mampu untuk berkomunikasi dengan baik kepada para pemangku kepentingan untuk dapat membantu upaya membangun ketahanan kota Jakarta. Pernah mengikuti beberapa konferensi internasional terkait ketahanan kota dan isu perkotaan lainnya, pemahamannya tersebut membantu dalam menyukseskan program Jakarta Berketahanan.
primrizqi@jakberketahanan.org

 

Angga Safik Ul Ridwan S.T.
Program Support Officer

Berlatar belakang pendidikan Program Studi Planologi Institut Teknologi Bandung. Memiliki ketertarikan pada isu sustainable development, urban managementdisaster risk reduction, dan public policy. Berpengalaman kerja di consultant yang membantu Pemerintah dan Swasta dalam formulasi kebijakan publik serta strategic planning melalui analisis data kuantitatif, kualitatif, dan spasial.  Dengan pengalamannya ia dapat bertindak sebagai think tank dan membantu Program Manager serta Knowledge and Engagement Manager dalam melaksanakan kegiatan di Sekretariat Jakarta Berketahanan.
anggasafik@jakberketahanan.org 

STRUKTUR ORGANISASI

 

 

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com