BeritaJakarta BerketahananKliping

Satpel SDA Grogol Petamburan Fokus Bersihkan Saluran Air

Volume Saluran Air mengalami sedimen, limpahan air hujan bisa jadi genangan!

Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, fokus menguras endapan lumpur pada saluran lingkungan maupun penghubung.

“Lima lokasi saluran yang dikuras untuk menindaklanjuti aspirasi warga, “

Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Grogol Petamburan, Yusuf Kasim mengatakan, saluran lingkungan yang dikuras berada di pemukiman warga, Jalan Gang Setia RW 08 Kelurahan Jelambar Baru, Jalan Jelambar Madya RW 10 dan Jalan Hadiah RW 03 Kelurahan Jelambar.

Sedangkan saluran penghubung yang dikuras berlokasi di Jalan Karya III Kelurahan Wijaya Kusuma, Jalan Pulo Macan RW 05 Kelurahan Tomang.

“Lima lokasi saluran yang dikuras untuk menindaklanjuti aspirasi warga. Sedimen lumpur yang menebal mengakibatkan daya tampung saluran tidak maksimal,” ujar Yusuf Kasim, Senin (24/6).

Untuk menguras lumpur di lima titik lokasi itu, lanjut Yusuf, pihaknya mengerahkan 80 personel. Hingga hari ini, sebanyak 300 karung berisi endapan lumpur berhasil diangkut petugas dari masing-masing lokasi.

“Total sekitar 1.500 karung berisi endapan lumpur diangkut di lima lokasi pengurasan saluran setiap hari, usai libur bersama,” tandasnya.

Berita ini termuat dalam sumber : http://www.beritajakarta.id/read/69682/satpel-sda-grogol-petamburan-fokus-bersihkan-saluran-air#.XRC1t-szbDc

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com