BeritaJakarta BerketahananKliping

Jakarta Jadi Tuan Rumah Kick Off C40 Climate Action Planning Program

Provinsi DKI Jakarta terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Kick Off C40 Climate Action Planning Program, Southeast Asia.

“Masalah kualitas udara harus bisa diselesaikan, “

Turut hadir dalam seremonial Kick Off C40 Climate Action Planning Program, Southeast Asia di Balai Kota DKI Jakarta, C40 Regional Director for East Southeast Asia and Oceania, Milag San Jose-Ballesteros; Deputy Head of Mission The British Embassy Jakarta, Rob Fenn; serta Duta Besar Denmark untuk Republik Indonesia, Rasmus Abildgaard Kristensen.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Provinsi DKI Jakarta sebagai tuan rumah Kick off C40 Climate Action, Southeast Asia.

“Kita mengucapkan terima kasih karena sudah terpilih sebagai tuan rumah. Kita menyadari bahwa masalah kualitas udara harus bisa diselesaikan,” ujarnya, Selasa (18/6).

Anies menjelaskan dalam menjaga kualitas udara, Pemprov DKI telah mengupayakan dengan memulai dengan mengintegrasikan transportasi publik di Jakarta.

“Kuantitas dan kualitas transportasi publik di Jakarta menunjukkan perbaikan. Selain itu, tingkat kemacetan di Jakarta juga sudah menurun,” terangnya.

Menurutnya, DKI Jakarta berkomitmen untuk menjadikan masalah lingkungan sebagai salah satu isu terpenting untuk diselesaikan. Sebab, warga Jakarta telah merasakan masalah kompleks seperti, kualitas udara dan air, penurunan permukaan tanah, hingga sampah sebagai isu yang melekat dengan keseharian masyarakat Ibukota.

“Alhamdulillah, kita sudah di dalam rute untuk menyelesaikan itu. Untuk masalah sampah kita sudah membangun ITF dan menjadi yang pertama di Indonesia,” tandasnya.

Berita termuat dalam sumber : http://www.beritajakarta.id/read/69494/jakarta-jadi-tuan-rumah-kick-off-c40-climate-action-planning-program

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com