BeritaJakarta BerketahananKegiatan

Menjadi Pembicara dalam kegiatan Klip-Talk Plan International Indonesia

Jakarta, 7 Desember 2018

Pada tanggal 7 Desember 2018 Sekretariat Jakarta Berketahanan pembicara pada kegiatan Klip-Talk yang diselenggarakan oleh Plan International Indonesia. Kegiatan ini merupakan ajang bagi Sekretariat Jakarta Berketahanan untuk berjejaring dan berbagi wawasan terkait isu ketahanan kota terutama dari aspek perempuan, anak, dan kaum rentan. Kegiatan ini diadakan oleh Plan International Indonesia dengan tujuan untuk melihat isu kota Jakarta dan dunia dari sisi lain.

Dalam kesempatan ini, Sekretariat Jakarta Berketahanan untuk menjelaskan upaya perwujudan Jakarta sebagai kota berketahanan yang saat ini tengah dalam proses penyelesaian Tahap II Program Jakarta Berketahanan dan menyusun Strategi Ketahanan Jakarta. Beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan, yaitu: (i) Sesi Kerja Status Ketahanan Kota (23 Agustus 2018); (ii) Sesi Kerja Visi, Misi, dan Program (19 September 2018); (iii) Lokakarya Perdana Program Prioritas (26 September 2018); (iv) Lokakarya Peluang Mewujudkan Jakarta Berketahanan (25 Oktober 2018); dan (v) Konsultasi Publik Draft 0 Strategi Ketahanan Kota Jakarta (28 November 2018).

Draft Nol Strategi Ketahanan kota Jakarta

Sekretariat Jakarta Berketahanan juga telah telah menyusun Draft Nol Strategi Ketahanan Kota Jakarta yang dapat diunduh pada tautan:

Dalam Klip-Talk ini, Plan International Indonesia juga memberikan masukan kepada Sekretariat Jakarta Berketahanan untuk memperhatikan aspek Gender Equality and Social Inclusion (GESI) di dalam upaya mewujudkan Jakarta sebagai kota berketahanan.

Materi Presentasi:

Program Jakarta Berketahanan РLink: Program Jakarta Berketahanan dan Pengalaman Mengikuti URAP Conference

Show More

Related Articles