ProdukPublikasi

Press Release Peluncuran dan Konsultasi Publik Draft Nol Strategi Ketahanan Kota Jakarta

Siaran Pers

Rabu, 28 November 2018

Strategi Ketahanan Kota adalah ikhtiar mewujudkan Jakarta Berketahanan

Balai Kota, Jakarta- Pemerintah berperan sebagai kolaborator, sedangkan para pemangku kepentingan di luar pemerintah termasuk kelompok masyarakat, akademisi dan swasta berperan sebagai co-creator merupakan wujud kolaborasi dalam konsep Kota 4.0.  Suasana ini terjadi dalam Konsultasi Publik Draft Nol Strategi Ketahanan Kota Jakarta, pada hari ini (28/11) di Balai Kota, Jakarta. Hasil konsultasi publik ini menjadi masukan dalam penyempurnaan dokumen Strategi Ketahanan Kota Jakarta.

Dihadiri lebih dari 131 lembaga yang mewakili pemangku kepentingan di Jakarta yang berbagi gagasan dalam suasana kolaboratif mendiskusikan 3 (tiga) pilar Ketahanan Kota Jakarta, yaitu SIAP, SEHAT, dan SINERGIS. SIAP berkenaan dengan isu kesiapsiagaan menghadapi guncangan, SEHAT terkait peningkatan kesehatan masyarakat melalui tata kelola air bersih, air limbah dan persampahan, serta SINERGIS menyorot kesetaraan akses warga terhadap layanan transportasi dan mobilitas yang berkualitas melalui pemanfaatan teknologi informasi dan peningkatan kesadaran publik.

“Konsultasi Publik merupakan wadah para pemangku kepentingan untuk saling bertukar pikiran dalam menyempurnakan Draft Nol Strategi Ketahanan Kota Jakarta sehingga dokumen yang dihasilkan mencerminkan kepentingan semua pihak. Dokumen Strategi Ketahanan Kota adalah milik semua, bukan milik pemerintah” kata Oswar M. Mungkasa, Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup yang juga bertindak sebagai Koordinator Ketahanan Kota/Chief Resilience Officer (CRO) Jakarta Berketahanan.

Konsultasi publik Draft Nol Strategi Ketahanan Kota Jakarta merupakan ikhtiar dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota yang berketahanan, baik saat ini maupun di masa mendatang.

 

————

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Rendy Primrizqi

Communication Officer

M: +62 813 1596 6684| WA: +62 897 8337 120| O: +62 21 389 01 801 Line 26

E: primrizqi@jakberketahanan.org

 

SEKRETARIAT JAKARTA BERKETAHANAN

Sekretariat Jakarta Berketahanan dibentuk untuk mendukung efisiensi dan optimalnya upaya mewujudkan Jakarta Berketahanan

 Alamat Kantor:

Gedung Balai Kota, Blok E Lantai 4

Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9, Jakarta 10110

Telp. (+62 21) 389 01 802

Email: info@jakberketahanan.org

TieLabs HomePage

Facebook: Jakarta Berketahanan

Twittter:  @JakBerketahanan

IG: @jakberketahanan

 

KANTOR KEDEPUTIAN GUBERNUR BIDANG TATA RUANG DAN LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI DKI JAKARTA

 Alamat Kantor:

Gedung Balai Kota, Blok E Lantai 4

Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9, Jakarta 10110

Telp dan Fax: (021) 3504811

http://tarulh.com/

 

Link terkait materi Press Release Peluncuran dan Konsultasi Publik Draft Nol Strategi Ketahanan Kota Jakarta: 20181126_Press Release- Konsultasi Publik Draft Nol

Show More

Related Articles

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com