BeritaJakarta BerketahananKegiatan

Rapat Koordinasi dengan Perwakilan UNICEF Indonesia

Rapat Koordinasi dengan Perwakilan UNICEF Indonesia terkait Media Gathering untuk isu Polusi Udara dan Kesehatan Anak-Anak di DKI Jakarta

Jakarta, 24 Juli 2018

Perwakilan tim Sekretariat Jakarta Berketahanan mengikuti pertemuan dengan UNICEF Indonesia terkait isu kualitas udara dan kesehatan anak-anak di DKI Jakarta. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Deputi TRLH DKI Jakarta/ CRO Sekretariat Jakarta Berketahanan, perwakilan tim Sekretariat Jakarta Berketahanan, perwakilan ICLEI / International Council for Local Environmental Initiatives, perwakilan Dinas Kominfotik, serta perwakilan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas mengenai koordinasi agenda Media Gathering Air Pollutions and Children’s Health yang akan diadakan oleh UNICEF.

Pertemuan dengan UNICEF terkait Media Gathering for Air Pollution and Children's Health
Pertemuan dengan UNICEF terkait Media Gathering for Air Pollution and Children’s Health

Pertemuan tersebut diawali oleh adanya kerjasama program penanganan Air Pollution and Children’s Health yang disepakati oleh Kedeputian Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dengan UNICEF, NASA / National Aeronautics and Space Administration, Kedutaan Besar Amerika Serikat, dan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Agenda Media Gathering Air Pollutions and Children’s Health ini akan dilakukan dalam bentuk Simposium dengan tema “Udara yang Kita Hirup” yang akan dilakukan pada tanggal 31 Juli 2018. Pada agenda Media Gathering Air Pollutions and Children’s Health  akan dibahas mengenai beberapa topik utama yaitu :

  1. Polusi udara dan dampaknya terhadap anak-anak serta keterkaitan dengan tujuan Sustainable Development Goals 13;
  2. Perkembangan kognitif dan fisiologis pada anak;
  3. Mitigasi polusi udara;
  4. Penyelarasan Grand Design Air Pollutions and Children’s Health dengan RPMJN dan SDGs.

Pada pertemuan ini juga dibahas mengenai pembuatan quotes terkait dengan kualitas udara dan kesehatan anak sebagai tanggapan dari pemerintah DKI Jakarta oleh Dinas Kominfotik untuk dikoordinasikan lebih lanjut dengan Deputi Gubernur TRLH/CRO dan pihak UNICEF.

Agenda Media Gathering Air Pollutions and Children’s Health ini dapat dijadikan sebagai langkah terstruktur untuk mencapai pembuatan Grand Design Air Pollutions and Children’s Health.  

Show More

Related Articles