BeritaJakarta BerketahananKegiatan

Rapat Persiapan terkait Pertemuan dengan BAPPEDA DKI Jakarta

Pengembangan Crisis Management di DKI Jakarta

Jakarta, 5 Juli 2018

Sekretariat Jakarta Berketahanan melakukan pertemuan dengan pihak ENGIE. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pertemuan dengan BAPPEDA DKI Jakarta untuk menawarkan kerjasama dalam mengembangkan Crisis Management Centre oleh ENGIE.

ENGIE adalah sebuah perusahaan swasta multinasional yang berfokus dalam penghematan energi dengan memanfaatkan teknologi, seperti pengurangan emisi karbon, penggunaan energi terbarukan melalui kerjasama global

Pertemuan antara ENGIE dengan Sekretariat Jakarta Berketahanan

Pertemuan tersebut membahas tentang kebutuhan BAPPEDA yang terkait dengan Crisis Management, termasuk Disaster Modelling. Pihak ENGIE juga menayangkan video simulasi yang menjelaskan terkait tahap-tahap dalam proses yang ada dalam Crisis Management Centre, namun untuk hal-hal yang dikerjasamakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari pihak Pemprov DKI Jakarta, sehingga jumlah biaya juga akan menyesuaikan hal-hal yang dikerjasamakan. Skema kerjasama dapat dilakukan melalui skema PPP (Public Private Partnership) antara pihak swasta ENGIE dengan Pemprov DKI Jakarta, sementara untuk pengembangan kapasitas dapat dilakukan dengan skema hibah.

Diharapkan dengan adanya pertemuan tersebut, penawaran kerjasama oleh ENGIE dalam pengembangan Crisis Management Centre, khususnya Disaster Modelling kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat berjalan lancar.

Show More

Related Articles