BeritaJakarta BerketahananKegiatan

Pertemuan Rutin Mingguan/Weekly Meeting Jakarta Berketahanan dengan Deputi Gubernur TRLH

Pertemuan Rutin Minggu ke 4 Juni 2018 (25 Juni - 29 Juni 2018)

Jakarta, 29 Juni 2018

Pada hari Jumat tangggal 29 Juni 2018 pukul 15.00 hingga 16.30 WIB telah dilaksanakan pertemuan rutin mingguan sektretariat Jakarta Berketahanan dengan Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (TRLH)/Chief Resilience Officer (CRO).

Pertemuan rutin mingguan tersebut dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur TRLH/CRO dan dihadiri oleh Tim Sekretariat Jakarta Berketahanan. Tujuan dari pertemuan ini adalah membahas beberapa kegiatan Sekretariat Jakarta Berketahanan pada minggu ke 4 bulan Juni 2018, khususnya membahas tentang kemajuan penyusunan dokumen PRA Jakarta.

Kegiatan Pertemuan Rutin Mingguan Sekretariat Jakarta Berketahanan dengan Deputi TRLH/CRO di Kantor Deputi TRLH/CRO

Kegiatan pertemuan rutin mingguan dengan Deputi TRLH/CRO membahas mengenai beberapa kemajuan kegiatan yang telah dilakukan Sekretariat Jakarta Berketahanan, yaitu :

  1. Laporan terkait dengan penerimaan dan masa orientasi Mahasiswa Kerja Praktik UNDIP.
  2. Sekretariat Jakarta Berketahanan telah melakukan pendaftaran ke World Resources Institute.
  3. Laporan hasil Reguler Video Conference dengan 100 RC Asia Pasific yang membahas mengenai a Focus on Ageing Popoulation.
  4. Pelaksanaan Pelatihan Tools terkait Ketahanan Kota diinformasikan akan dilakukan melalui Conference Call dengan 100 RC pada tanggal 4 Juli 2018.
  5. Training Workshop di Singapura dijadwalkan pada tanggal 10 – 12 Juli 2018 akan diikuti oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup beserta dengan Tim Sekretariat Jakarta Berketahanan.
  6. Kunjungan Presiden 100 RC ke Jakarta pada tangga 13 – 14 Juli 2018, Deputi Gubernur TRLH/CRO menyarankan agar kunjungan lapangan dialihkan ke Marunda.
  7. Penjelasan terkait penyempurnaan dokumen PRA yang akan kembali dimulai prosesnya pada hari Senin, 2 Juli 2018.
  8. Laporan terkait dengan kemajuan Customized City Approach (CCA) telah dilakukan drafting dan perbaikan konten CCA.
  9. Terdapat saran dari Deputi TRLH/CRO terkait dengan website Jakarta Berketahanan terkait dengan pembenahan layouting dan konten website langsung dengan Jakarta Konsulindo.
  10. Laporan akhir kegiatan magang oleh Sdri. Mery Ana Farida terkait pengerjaaan Localizing SDGs di DKI Jakarta dan latest update mengenai pengerjaan SOP, Localizing SDGs,  dan administrasi yang akan di hand over  kepada staff magang Jakarta Berketahanan.
  11. Half Year Progress Report  telah diminta oleh 100 RC New York sehingga diperlukan diskusi lebih lanjut terkait penyusunan dokumen tersebut.

Berdasarkan hasil pertemuan tersebut diharapkan penyelesaian dokumen PRA Jakarta akan berjalan optimal, serta pelaksanaan tahap 2 Jakarta Berketahanan dapat dilakukan dengan baik.

Show More

Related Articles