BeritaJakarta BerketahananKegiatan

Pertemuan Sekretariat Jakarta Berketahanan dengan UCLG-ASPAC

Pertemuan antara Sekretariat Jakarta Berketahanan dengan UCLG-ASPAC terkait dengan pentuan lokasi program Resilient Park di DKI Jakarta

Jakarta, 4 Juni 2018

Program Resilient Park di DKI Jakarta merupakan program penyediaan ruang publik. Program tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama antara pihak UN-Habitat dengan UCLG-ASPAC dan Sekretariat Jakarta Berketahanan.


Kegiatan Pertemuan Sekretariat Jakarta Berketahanan dengan UCLG-ASPAC di Kantor Sekretariat Jakarta Berketahanan untuk membahas penentuan lokasi program Resilient Park di DKI Jakarta

Pertemuan koordinasi terkait kerjasama kelanjutan program Resilient Park  di  DKI Jakarta pada tanggal 4 Juni 2018 dilakukan di Sekretariat Jakarta Berketahanan. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari inisiasi program Resilient Park  di  DKI Jakarta terkait dengan penentuan lokasi program dengan UCLG-ASPAC. Beberapa hal penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah :

  1. Pemaparan pihak UCLG-ASPAC kepada Sekretariat Jakarta Berketahanan mengenai rekomendasi penentuan lokasi sementara untuk pembangunan resilient Park di DKI Jakarta. Lokasi tersebut adalah Taman Interaktif di daerah Klender. Alasan penting rekomendasi tempat tersebut adalah adanya kohesi sosial serta keuntungan ekonomi dan lingkungan.
  2. Tanggapan dari Sekretariat Jakarta Berketahanan untuk melakukan kunjungan lapangan  guna melihat kondisi Taman Interaktif yang ada di daerah Klender. Selain itu, dibahas pula adanya kemungkinan melakukan kolaborasi dengan pihak Plan Internasional Indonesia.
  3. Pertemuan tersebut juga membahas mengenai perlunya pemembuatan Concept Note terkait dengan program Resilient Park sehingga dapat dijadikan sebagai pijakan untuk Memorandum of Understanding (MoU) atau Memorandum of Agreement (MoA). Concept Note tersebut berdasarkan kesepakatan bersama dapat diselesaikan paling lambat minggu ke-3 Juli 2018.
Show More

Related Articles