BeritaJakarta BerketahananKegiatan

Pertemuan Sekretariat Jakarta Berketahanan dengan Plan International Indonesia

Pertemuan antara Sekretariat Jakarta Berketahanan dengan Plan International Indonesia terkait Penjajakan Kerjasama dalam program Global Public Space (Resilient Park)

Jakarta, 7 Juni 2018

Program Global Public Space merupakan salah satu program yang dibawa oleh UN-Habitat dalam konteks penyediaan ruang publik. Salah satu program yang sedang dikembangkan adalah Resilient Park di Jakarta. Program tersebut merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara pihak UN-Habitat dengan UCLG-ASPAC dan Sekretariat Jakarta Berketahanan.

Kegiatan Rapat Sekretariat Jakarta Berketahanan dengan Plan International Indonesia di Kantor Plan untuk membahas penjajakan kerjasama dalam program Resilient Park
Kegiatan Rapat Sekretariat Jakarta Berketahanan dengan Plan International Indonesia di Kantor Plan untuk membahas penjajakan kerjasama dalam program Resilient Park

Pertemuan lanjutan untuk membahas kelanjutan program telah dilaksanakan beberapa kali, termasuk pada hari Kamis tanggal 7 Juni 2018 di Kantor Plan International Indonesia. Pertemuan dengan pihak Plan International Indonesia tersebut merupakan bagian dari proses/tindak lanjut yang dilaksanakan untuk program Resilient Park di Jakarta. Adapun tujuan dari pertemuan tersebut yaitu untuk penjajakan kerjasama dalam implementasi program dengan Plan International Indonesia.

Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut di antaranya:

  1. Penjelasan dari UCLG-ASPAC kepada pihak Plan International Indonesia mengenai program Global Public Space yang dibawa oleh UN-Habitat serta program Resilient Parknya sendiri.
  2. Diskusi terkait dengan penentuan lokasi untuk pembangunan Resilient Park di Jakarta, serta adanya kemungkinan dapat bekerjasama dengan pihak Plan International Indonesia dan mitra dalam pengembangan program di lokasi terpilih nantinya, yang juga kemungkinan lokasi tersebut juga termasuk ke daerah binaan Plan.
  3. Selain itu, juga turut dibahas mengenai kesempatan-kesempatan lainnya yang juga dapat dikolaborasikan bersama, baik dalam hal program Urban Resilience yang dibawa Plan, maupun kesempatan berpartner dalam program-program terkait yang akan datang.
  4. Dalam kesempatan tersebut, pihak UCLG-ASPAC juga menjelaskan mengenai kegiatan Kongres di Surabaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-14 September 2018. UCLG-ASPAC menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihak Plan International Indonesia dapat ikut berkontribusi dalam acara, yang nantinya juga bersama-sama dengan pihak 100 Resilient Cities (100RC), khususnya pihak Sekretariat Jakarta Berketahanan dalam konteks Kota Jakarta.
Show More

Related Articles