Jakarta BerketahananKegiatanLingkungan HidupTata Ruang

Pertemuan dengan GIZ, ICLEI, dan Bappeda besama Tim Sekretariat 100 Resilient Cities (100RC)

20170913_102003

Jakarta, 13 September 2017

Kedeputian Gubernur Provonsi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup melakukan pertemuan dengan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH (GIZ) yang dihadiri juga oleh unsur dari Bappeda Provinsi DKI Jakarta, ICLEI – Local Government for Sustainability (ICLEI), AECOM, dan Sekretariat Resilient Jakarta. Pertemuan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Sarana Prasarana Kota dan Lingkungan Hidup Bappeda Provinsi DKI Jakarta.

GIZ adalah lembaga internasional milik pemerintah federal Jerman yang beroperasi di berbagai bidang di lebih dari 130 negara. GIZ umumnya bekerja sama dengan pemerintah negara, lembaga negara, dan sektor swasta. Sedangkan ICLEI adalah jaringan global untuk pemerintah sub-nasional dengan komitmen pembangunan masa depan yang berkelanjutan dan beranggotakan lebih dari 1.500 kota dan metropolitan di dunia.

20170913_102034

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas tindak lanjut dari hasil pertemuan antara pihak GIZ dengan Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup saat menghadiri 100RC Global Summit di New York City, Amerika Serikat. Pihak GIZ menjelaskan bahwa proyek The Urban Nexus dari GIZ saat ini telah menjadi mitra utama/platform partner dari 100RC.

Sebagai bagian dari proyek The Urban Nexus yang berakhir pada Bulan Desember 2018, yaitu Manajemen Sumberdaya Terpadu di Kota-kota Asia/Integrated resource management in Asian cities, GIZ akan membantu memberikan bantuan teknis untuk menyelesaikan permasalahan sanitasi di Jakarta. Oleh karena itu, GIZ ingin mengetahui gambaran lebih jelas mengenai kondisi sanitasi dan pengolahan limbah di Jakarta.

Show More

Related Articles